Berita Asuransi | Tentang Asuransi

Profil

Agen Asuransi, Profesi Mulia yang Menjanjikan

Surel Cetak PDF

yovita3Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, profesi agen asuransi masih dipandang sebelah mata. Profesi ini dianggap belum menjanjikan dan tidak menjadi pilihan ketimbang pilihan profesi lainnya seperti dokter, pengacara, insinyur, atau menjadi pegawai negeri sipil.

Banyak orang tua malah melarang anaknya untuk terjun menjadi agen asuransi. Bagi mereka, profesi itu tidak menarik dan tak bergengsi. Bahkan sering dicibirkan, karena seringkali orang menghindar atau alergi ketika didekati agen asuransi.

Padahal, sebenarnya profesi sebagai agen asuransi sebenarnya profesi mulia. Selain itu, profesi sebagai agen asuransi sangat menjanjikan, terutama dalam hal penghasilan. Hal itu yang diyakini Director PT AXA Financial Indonesia Yovita Hamdani.

"Agen asuransi adalah profesi mulia, karena ia menolong orang dalam kesusahan, memberikan jalan yang terbaik dalam menata keuangan," ujar Yovita yang mulai masuk dunia asuransi sejak 1999.

Kepada BA yang menemuinya di Jakarta, awal April lalu, Yovita mengaku, setelah bergelut di bidang asuransi, ia baru sadar, bahwa profesinya adalah mulia. Wanita kelahiran Tasikmalaya, 25Desember 1974 ini merasa, dengan membantu nasabah saat kemalangan seperti kematian ataupun sakit, melalui uang klaim yang disalurkan perusahaan, ia bisa menolong keluarga yang ditinggalkan. Bahkan, meringankan beban nasabah yang sakit. Makanya, ia semakin cinta dengan profesinya sebagai agen asuransi.

Terakhir Diperbaharui ( Sabtu, 21 April 2012 10:56 ) Selengkapnya...
 

Hobi Berpetualang ke Berbagai Negara

Surel Cetak PDF

Ia memang sudah terlalu cinta terhadap dunia asuransi yang kini menjadi bagian dari hidupnya. Keberhasilan Patricia Rolla di dunia asuransi memang berbuah pengalaman indah baginya. Sebab, prestasi hasil kerjanya itu membawanya menjelajahi dunia. “Selama 22 tahun berkecimpung di asuransi mungkin sudah lebih dari 40 negara saya kunjungi. Kunjungan ini selain terkait pekerjaan, juga saya manfaatkan untuk berpetualang. Biasanya saya mengambil cuti agar bisa tinggal lebih lama di negara yang saya kunjungi,” ujar Direktur Utama PT MNC Life yang pernah lama tinggal di California, AS ini.

Ia memang hobi berpetualang dengan mengendarai mobil. Rolla sering sendirian mengendarai mobil lintas benua Eropa dan Amerika. Seperti di Eropa, biasanya dia menyewa mobil dan pergi dari negara satu ke negara lainnya. Untungnya, sistem penyewaan mobil di Eropa cukup mudah dan tidak merepotkan. Sebab, mobil sewaan bisa ditinggalkan di tujuan akhir. “Berpetualang di Eropa paling menyenangkan, suasana negara yang satu ke negara lainnya sangat berbeda. Naik turun gunung, bahkan menikmati kawasan bersalju. Beda dengan di daratan AS yang kebanyakan hanya gurun yang kita temui,” tuturnya. Rolla yang sudah beberapa kali mengarungi negara-negara bagian di daratan AS dengan mobil.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 19 April 2012 13:35 ) Selengkapnya...
 

Pasang Iklan Banner Anda Disini!

Surat Pembaca

Judul Surat Pembaca 1

Judul Surat Pembaca 1

Setiap tahun, berbagai Perguruan Tinggi terus melahirkan wisudawan baru. Pascawisuda, mereka beratribut sebagai angkatan kerja baru dan bersiap untuk memperebut...

Kolom

Kanker Rahim Penyebab Kematian Utama Wanita

Kanker Rahim Penyebab Kematian Utama Wanita

Ahli onkologi kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Dr Laila Nuranna PhD SpOG (K) mengatakan, kanker leher rahim masih menjadi pe...

Pernik

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

Pengeluaran warga Amerika Serikat (AS) untuk hewan peliharaan semakin meningkat tiap tahun. Warga AS ternyata rela menghabiskan banyak uang demi hewan-hewan peliharaan me...