Berita Asuransi | Tentang Asuransi

Pernik

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

Surel Cetak PDF

Pengeluaran warga Amerika Serikat (AS) untuk hewan peliharaan semakin meningkat tiap tahun. Warga AS ternyata rela menghabiskan banyak uang demi hewan-hewan peliharaan mereka.

Asosiasi Produsen Barang-barang Hewan Peliharaan Amerika (APPA) mengatakan selama 2011, setidaknya US$ 50 miliar atau sekitar Rp 453,5 triliun dihabiskan untuk memanjakan hewan peliharaan. Dari angka tersebut 65% pengeluaran adalah untuk pembelian makanan dan membayar jasa dokter hewan.

Namun, kategori pengeluaran untuk jasa 'layanan hewan peliharaan' meningkat pesat dan mencapai jumlah US$ 3,79 miliar atau lebih dari Rp 34 triliun lebih pada tahun yang sama. Yang dimaksud dengan jasa 'layanan hewan peliharaan' antara lain salon hewan, hotel hewan dan sebagainya.

“Pengeluaran untuk jasa layanan ini akan terus meningkat hingga mencapai US$ 4,11 miliar pada akhir 2012,” kata Presiden APPA Bob Vetere.

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 20 Maret 2012 03:54 ) Selengkapnya...
 

Domba Banyak Dicuri, Perusahaan Asuransi Inggris Pusing

Surel Cetak PDF

Tingginya pencurian domba di Inggris membuat perusahaan asuransi di sana pusing tujuh keliling. Berdasarkan catatan NFU Mutual, sebuah perusahaan asuransi di sana, sepanjang 2011 lalu, setidaknya petani Inggris menderita kerugian sebesar enam juta pound sterling atau sekitar Rp 127 miliar. Angka kerugian yang diperoleh berdasarkan besarnya klaim asuransi itu naik dua kali lipat ketimbang tahun sebelumnya. 

Makanya, pejabat setempat meminta para peternak di Inggris, terutama untuk jenis domba, untuk memperketat penjagaan atas binatang peliharaan mereka. Sebab, pencurian ternak itu terjadi hampir di seluruh wilayah peternakan di Inggris.

Lancashire merupakan salah satu wilayah yang paling parah jadi korban kasus maling ternak. Seperti dikutip BBC, pihak kepolisian di sana mengatakan akan lebih sering melakukan pengecekan terhadap kendaraan pengangkut hewan ternak yang melintas.

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 20 Maret 2012 03:35 ) Selengkapnya...
 

Profil

Agen Asuransi, Profesi Mulia yang Menjanjikan

Agen Asuransi, Profesi Mulia yang Menjanjikan

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, profesi agen asuransi masih dipandang sebelah mata. Profesi ini dianggap belum menjanjikan dan tidak menjadi pili...

More:

Pasang Iklan Banner Anda Disini!

Surat Pembaca

Judul Surat Pembaca 1

Judul Surat Pembaca 1

Setiap tahun, berbagai Perguruan Tinggi terus melahirkan wisudawan baru. Pascawisuda, mereka beratribut sebagai angkatan kerja baru dan bersiap untuk memperebut...

Kolom

Kanker Rahim Penyebab Kematian Utama Wanita

Kanker Rahim Penyebab Kematian Utama Wanita

Ahli onkologi kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Dr Laila Nuranna PhD SpOG (K) mengatakan, kanker leher rahim masih menjadi pe...

Pernik

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

Pengeluaran warga Amerika Serikat (AS) untuk hewan peliharaan semakin meningkat tiap tahun. Warga AS ternyata rela menghabiskan banyak uang demi hewan-hewan peliharaan me...