Berita Asuransi | Tentang Asuransi

AIA Financial Optimistis Cetak Pertumbuhan

Surel Cetak PDF

aia_financial-head-rez[SURABAYA] Perusahaan asuransi AIA Finansial optimistis tetap tumbuh tahun ini meskipun krisis ekonpmi global sudah berfampak ke mana-mana termasuk kawasan Asia. Optimisme itu didasarkan pada pertimbangan penetrasi asuransi yang rendah sementara jumlah masyarakat kelas menengah ke atas terus meningkat.

"Kelas menengah di Indonesia terus meningkat, artinya kemampuan masarakat membeli premi cukup baik, hanya masalah sosialisasi  dan edukasi yang kurang," kata Chief Marketing Officer AIA Financial, Ade Bungsu disela-sela program corporate social responsibility pemeriksaan kanker serviks gratis bagi wanita di Surabaya, Kamis (14/6).

Menurut Ade, potensi tersebut mendorong industri asuransi semakin berlomba memperebutkan pasar yang ada dengan menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan calon pemegang polis.

AIA sendiri papar Ade belum lama ini menawarkan produk AIA First Family Protection. Produk tersebut merupakan produk unitlink yang memberikan keleluasaan pada nasabahnya menyesuaikan besaran proteksi yang akan mereka terima.

Produk tersebut paparnya mendapat sambutan yang positif, sehingga diharapkan makin menarik calon pemegang polis. Dengan demikian kinerja perusahaan terus bertumbuh dibanding tahun 2011 lalu.

AIA tahun lalu mencatat pendapatan premi baru sebesar 1,57 triliun rupiah atau tumbuh 48,6 persen dibanding tahun sebelumnyasebesar 1,05 triliun rupiah. Sedangkan total premi mencapai 4,3 triliun rupiah atau tumbuh 24,5 persen dibanding tahun 2010 sebesar 3,5 triliun rupiah.

"Pertumbuhan signifikan itu tidak terlepas dari penetrasi bisnis perusahaan, sehingga jumlah pemegang polis terus meningkat. Pemegang polis AIA tercatat 900 ribu yang terdiri dari individu sebanyak 600 ribu dan 300 ribu lainnya berupa kelompok atau kumpulan. Jumlah perusahaan yang kini jadi nasabah lebih dari 1.000.

Atas pencapaian tersebut sesuai dengan data dari Asosiasi Asuransi J iwa Indonesia (AAJI) perusahaan kini beraa pada posisi lims besar atau naik dari posisi sebelumnya di urutan kesembilan.

Program Sosial

Berkaitan dengan program sosial responsibility di Surabaya menurut Ade, diharapkan meningkatkan kesadaran kaum wanita akan pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi berdasarkan data WHO, kanker serviks merupakan penyakit nomor dua yang mengancam kaum hawa.

"Program ini kami sudah selenggarakan juga di Makassar beberapa waktu lalu dan akan terus berlanjut ke beberaps kota lain," kata Ade.

 AIA Group sendiri memang mengkampanyekan gerakan hidup sehat kepada masyarakat dengan tema "healthy living" di 15 negara Asia Pasifik.
Hal itu menunjukkkan kepedulian perusahaan terhadap penanggulangan penyakit secara dini' selain menawarkan produk proteksi.
Selain kegiatan di bidang sosial, perseroan juga concern pada kegiatan ekonomi, pendidikan dan lingkungan.[BA]


 

 

Profil

Agen Asuransi, Profesi Mulia yang Menjanjikan

Agen Asuransi, Profesi Mulia yang Menjanjikan

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, profesi agen asuransi masih dipandang sebelah mata. Profesi ini dianggap belum menjanjikan dan tidak menjadi pili...

More:

Pasang Iklan Banner Anda Disini!

Surat Pembaca

Judul Surat Pembaca 1

Judul Surat Pembaca 1

Setiap tahun, berbagai Perguruan Tinggi terus melahirkan wisudawan baru. Pascawisuda, mereka beratribut sebagai angkatan kerja baru dan bersiap untuk memperebut...

Kolom

Kanker Rahim Penyebab Kematian Utama Wanita

Kanker Rahim Penyebab Kematian Utama Wanita

Ahli onkologi kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Dr Laila Nuranna PhD SpOG (K) mengatakan, kanker leher rahim masih menjadi pe...

Pernik

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

US$ 500 Juta untuk Asuransi Hewan Peliharaan

Pengeluaran warga Amerika Serikat (AS) untuk hewan peliharaan semakin meningkat tiap tahun. Warga AS ternyata rela menghabiskan banyak uang demi hewan-hewan peliharaan me...